11 Metrik Utama untuk Menumbuhkan Bisnis Anda [+5 Metrik Bonus]
Diterbitkan: 2022-09-15Di dunia yang paham teknologi saat ini, akses ke lebih banyak data mengubah cara bisnis besar dan kecil menerapkan strategi, melacak kinerja, dan mengumpulkan data. Dengan semakin banyaknya organisasi yang beralih ke digital, kebutuhan untuk memilih metrik utama untuk membuat keputusan bisnis yang efisien semakin meningkat.
Jika bisnis Anda hanya melacak satu metrik, Anda membebani kinerja dan penjualan Anda. Kombinasi metrik diperlukan untuk benar-benar mengukur nilai perusahaan Anda. Dalam posting blog ini, kami akan membantu Anda mempelajari segala sesuatu tentang metrik, termasuk:
- Apa sebenarnya KPI itu?
- Mengapa metrik pelacakan penting?
- Bagaimana Anda bisa menerapkan metrik yang tepat untuk bisnis Anda?
- Dan yang paling penting, sebelas metrik teratas yang perlu dilacak perusahaan Anda
Mari kita melompat!
Apa itu KPI?
Indikator Kinerja Utama adalah nilai yang dapat diukur untuk menunjukkan seberapa efektif dan efisien perusahaan Anda mencapai tujuan bisnis utama. KPI adalah ukuran yang dapat diukur untuk menilai tingkat dan nilai kinerja bisnis Anda.
Ada lebih dari seratus KPI karena berbagai bisnis memiliki proses yang berbeda. KPI tingkat tinggi berfokus pada kinerja bisnis Anda, sedangkan KPI tingkat rendah melacak proses di seluruh departemen penjualan, pemasaran, dukungan pelanggan, dan SDM Anda.
Apa saja Jenis Metrik yang Berbeda?
Metrik terdiri dari dua jenis utama:
- Metrik Operasional – Metrik ini memungkinkan bisnis melacak kinerja layanan, penjualan, pemasaran, dan SDM. Ini termasuk waktu penyelesaian, waktu produksi, jumlah cacat, dll.
Metrik operasional membantu orang mengidentifikasi dari mana perbedaan dalam operasi muncul.
- Metrik Keuangan – Metrik ini menilai kemampuan perusahaan untuk mengubah metrik operasional menjadi tujuan keuangan. Ini termasuk rasio profitabilitas, ROI, perbandingan angka penjualan, dll.
Apa itu Konversi?
Konversi terjadi ketika pengunjung situs web menyelesaikan tujuan yang diinginkan yang menguntungkan pemilik situs web, seperti mengisi formulir, mengunduh ebook, atau membeli.
Agar pengguna dapat melakukan tindakan yang diinginkan, elemen desain, penyalinan, dan kegunaan halaman Anda harus bekerja sama untuk menciptakan pengalaman pengguna yang tak tertandingi. Jumlah total pengunjung yang mengonversi ke situs web Anda berkontribusi pada tingkat konversi Anda .
Konversi dapat bervariasi tergantung pada tujuan situs web atau bisnis Anda. Itu termasuk:
- Memimpin
- Pendaftaran Email
- Mengisi Formulir
- Penjualan Online
- Memanggil Nomor yang Diberikan
- Mengunduh Sumber Daya
- Terlibat dengan Situs (mengunjungi halaman tertentu, waktu kunjungan, dll.)
Artikel terkait: Panduan Pengoptimalan Tingkat Konversi (CRO)
Mengapa Metrik Penting
Melacak metrik yang paling penting bagi organisasi Anda memaksimalkan efisiensi dan peluang sukses bisnis Anda. Selanjutnya, mendefinisikan dan menganalisis metrik utama memungkinkan Anda untuk:
- Dorong Strategi dan Arah Perusahaan Anda
- Identifikasi Tujuan untuk Organisasi atau Departemen Tertentu
- Membuat Keputusan Bisnis Strategis
- Kinerja Pengemudi
- Berubah dan Berkembang bersama Organisasi
- Pastikan Hubungan Masyarakat Internal dan Eksternal
Mari kita bahas manfaat ini secara rinci:
Memungkinkan Anda Membuat Proses Menjadi Objektif
Bisnis merancang proses mereka sesuai pelanggan untuk memenuhi kebutuhan unik mereka. Menerapkan metrik yang ideal memungkinkan Anda mengubah persyaratan klien yang tidak jelas menjadi angka berharga yang dapat Anda lacak untuk memastikan efisiensi.
Selain itu, metrik memungkinkan kami untuk memetakan proses untuk mengidentifikasi apakah proses tersebut cukup baik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
Mendorong Eksekusi Bisnis
Menjaga agar skor KPI Anda tetap mutakhir dan mendiskusikannya di rapat tim mingguan memastikan konsistensi kinerja dan hasil.
Selain itu, tanpa mengukur metrik yang tepat memungkinkan, rapat mingguan dan 1-on-1 Anda tidak akan efektif.
Memfasilitasi Keselarasan
Menentukan metrik bisnis yang tepat dan memastikan semua orang di organisasi memahaminya memastikan seluruh bisnis bekerja menuju tujuan organisasi yang sama.
Dengan begitu, Anda dapat meningkatkan efisiensi bisnis Anda dan memaksimalkan kesuksesan.
Membantu Anda Memenuhi Sasaran Peningkatan Anda
Cara terbaik untuk membuat tujuan perbaikan menjadi objektif adalah dengan mengukurnya dalam bentuk angka. Penggunaan kata-kata seperti ' Kualitas Baik', ' Perlu Peningkatan ', atau ' Kualitas yang Dapat Diterima ' tidak jelas dan bervariasi tergantung pada penggunaannya.
Dengan demikian, metrik membantu Anda mengubah persyaratan pelanggan dan kinerja operasional menjadi angka. Hasilnya, Anda dapat membandingkannya untuk mengidentifikasi apakah bisnis Anda memenuhi kebutuhan pelanggan.
Memungkinkan Anda Mengidentifikasi Kinerja Bisnis
Melacak metrik bisnis utama memberi tahu Anda bagaimana kinerja bisnis Anda dan memungkinkan Anda menentukan area mana yang memerlukan perhatian.
Selain itu, ini memberikan arahan tentang cara-cara untuk meningkatkan operasi dan membuat keputusan yang tepat.
Memungkinkan Anda Mengeksekusi Analisis Perbandingan
Mengukur metrik utama bisnis Anda mengungkapkan bahwa organisasi Anda berkinerja buruk atau terlalu tinggi.
Ini juga membantu Anda menentukan orang dan departemen mana yang tidak berkinerja baik dan memerlukan dukungan.
Memfasilitasi Komunikasi di seluruh Organisasi
Menganalisis metrik bisnis meningkatkan komunikasi antara organisasi Anda dan pelanggan, karyawan, pemegang saham, dan masyarakat secara keseluruhan.
Metrik Apa yang Harus Digunakan Bisnis Saya?
Memilih metrik yang paling penting dan paling berharga untuk bisnis Anda bisa jadi rumit, terutama karena ada banyak metrik yang bisa dipilih.
Karena setiap bisnis memiliki proses yang berbeda-beda, metrik yang penting juga akan bervariasi. Namun, ada empat pertanyaan yang dapat digunakan setiap organisasi untuk mengidentifikasi metrik yang tepat:
- Apakah metrik relevan dengan kinerja bisnis?
- Apakah metrik memungkinkan Anda untuk memprediksi kinerja masa depan dengan cara yang praktis dan berharga?
- Bisakah Anda mengukur metrik?
- Bisakah tim bisnis yang terkait dengan metrik memengaruhinya?
Panduan Langkah demi Langkah untuk Menerapkan Metrik yang Tepat untuk Bisnis Anda
Setelah Anda mengidentifikasi metrik yang tepat untuk bisnis Anda , Anda perlu mempelajari cara menyiapkan metrik organisasi dan proses.
Mari kita mulai:
Langkah # 1: Menentukan Metrik Anda
Mulailah dengan memastikan Anda mendefinisikan semua metrik dengan jelas sehingga organisasi Anda dapat membuat tolok ukur. Cara terbaik untuk menjaga agar KPI dapat dimengerti adalah dengan mengikuti model SMART:
- Spesifik – Tujuan Anda harus memberikan beberapa tingkat detail
- Terukur – Metrik Anda harus dalam bentuk nilai numerik
- Achievable – KPI Anda harus dapat dicapai dan dicapai
- Relevan – Sasaran Anda harus terhubung dengan sasaran bisnis Anda secara keseluruhan
- Berbasis waktu – Pastikan Anda menambahkan kerangka waktu saat memilih metrik,
Ingatlah untuk mengatur metrik Anda dengan hati-hati, atau Anda dapat mempertaruhkan bisnis Anda.
Langkah # 2: Mendapatkannya Disetujui
Implementasi metrik yang berhasil memerlukan persetujuan dari manajer senior dan karyawan. Memperkenalkan metrik baru untuk mengukur kinerja dan melacak hasil membawa janji perubahan dan, dengan demikian, secara alami menarik perlawanan.
Jadi, sebelum mendiskusikan metrik baru dengan tim Anda, dapatkan dukungan untuk menunjukkan pentingnya metrik tersebut dan buat semua orang bergabung.
Langkah # 3: Memahami Data yang Perlu Anda Kumpulkan
Bukan hal yang aneh bagi perusahaan untuk menghabiskan berjam-jam membahas metrik, hanya untuk menemukan proses atau alat mereka tidak dapat menghasilkan data yang diperlukan. Itu berarti bisnis Anda mungkin perlu melakukan beberapa investasi.
Namun sebelum Anda membelanjakan uang, tentukan dengan jelas bagaimana bisnis Anda dapat memperoleh manfaat dari menganalisis metrik. Metrik harus distandarisasi dan memberikan jawaban yang sama terlepas dari siapa yang menghitungnya.
Untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan memberikan kemajuan nyata, setiap orang yang melacak dan menghitung metrik harus jujur. Meskipun mungkin menimbulkan pertanyaan tentang mengapa bisnis Anda tidak berkinerja baik, memahami posisi perusahaan Anda saat ini adalah langkah pertama untuk meningkatkan.
Langkah # 4: Mengukur Hasil
Sayangnya, banyak perusahaan merancang metrik dan membeli alat mahal hanya untuk tidak menggunakan hasilnya. Mengapa? Itu karena organisasi besar cenderung menetapkan terlalu banyak metrik.
Jadi, saat memilih metrik baru, ingatlah untuk membuatnya tetap dapat dikelola. Menerapkan lima metrik yang bermakna lebih baik daripada 100 yang tidak akan Anda gunakan.
Ingatlah untuk mengukur hasil Anda, belajar dari orang lain, dan jangan pernah ragu untuk menghubungi anggota tim untuk menanyakan kemajuan mereka. Jika organisasi Anda memiliki beberapa departemen, para pemimpin harus mengatur pertemuan mingguan atau harian untuk meninjau kemajuan dan mendiskusikan bidang peningkatan.
Langkah # 5: Meningkatkan Terus-menerus
Terakhir, jangan pernah melupakan bagian “terus-menerus” dalam meningkatkan metrik organisasi Anda.
Anda harus merevisi metrik Anda dari waktu ke waktu saat bisnis Anda berkembang dan basis pelanggan Anda berkembang. Dengan memperkenalkan serangkaian metrik baru, Anda dapat memastikan metrik tersebut tetap mengukur apa yang dimaksudkan.
11 Metrik untuk Menumbuhkan Bisnis Anda
Sekarang setelah kami menemukan metrik apa yang harus Anda gunakan dan bagaimana menerapkannya, mari lanjutkan dan mulai melacak sebelas KPI terbaik:
Tingkat konversi
Inilah kebenarannya: tidak setiap prospek dikonversi menjadi penjualan. Oleh karena itu, Anda perlu melacak prospek Anda ke tingkat konversi penjualan.
Anda dapat menghitung prospek Anda ke tingkat konversi penjualan:
Bagilah jumlah total penjualan dengan jumlah total prospek
Kalikan jawaban yang diperoleh dengan 100
Anda akan menerima prospek Anda ke tingkat konversi!
Contoh
Pertimbangkan bahwa Anda menghasilkan 30 penjualan dari 50 prospek. Sekarang:
30/50 = 0,6
0,6 x 100
60%
Dengan demikian, tingkat konversi Anda akan menjadi 60%.
Mengapa Menghitung Tingkat Konversi?
Dengan data ini, Anda dapat mengidentifikasi area peningkatan untuk meningkatkan tingkat konversi penjualan Anda. Selanjutnya, Anda dapat memprediksi tingkat konversi lalu lintas ke penjualan dan memperkirakan pendapatan secara efisien.
Pengembalian Investasi (ROI)
ROI mengukur profitabilitas investasi Anda dalam produk, layanan, atau aktivitas. Anda dapat menerapkan metrik ini di seluruh sektor penjualan, pemasaran, dan layanan perusahaan Anda.
Berikut adalah langkah-langkah untuk menghitung ROI Anda:
- Hitung laba bersih Anda
- Bagilah laba bersih dengan biaya investasi awal
- Kalikan jawaban yang Anda terima dengan 100
- Hasil yang Anda capai adalah ROI Anda
Contoh
Pertimbangkan bahwa Anda menghabiskan $ 100 untuk kotak berlangganan bulanan. Sekarang, jika Anda mencatat delapan konversi sambil menjual masing-masing seharga $80, ROI Anda akan menjadi:
8 x $80/$100 = 6,4
6,4 x 100 = 64%
Mengapa Menghitung Pengembalian Investasi
Menghitung ROI perusahaan Anda memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi seberapa baik kinerja bisnis Anda dan departemennya. Selain itu, metrik ini memberi tahu Anda apa yang menguntungkan dan perlu ditingkatkan.
Nilai Seumur Hidup Pelanggan (CLV)
Nilai Seumur Hidup Pelanggan atau Pendapatan Seumur Hidup Pelanggan mengungkapkan berapa banyak pendapatan yang dapat Anda harapkan dari pelanggan. Mengukur CLV atau CLR membutuhkan sejumlah besar data dan upaya.
Berikut cara menentukan CLV organisasi Anda:
- Kalikan nilai penjualan rata-rata dengan waktu retensi dan jumlah transaksi yang dihasilkan
Contoh
Katakanlah seorang pelanggan yang mengunjungi situs web Anda sebulan sekali menghabiskan $25 per kunjungan selama masa hidup rata-rata 8 tahun. Jadi, perhitungan Anda akan menjadi:
25 x 8 x 12 = $2.400.
Mengapa Menghitung LFV?
Menghitung metrik ini memungkinkan Anda mengidentifikasi pengeluaran Anda untuk akuisisi pelanggan. Selain itu, ini memberi tahu Anda masalah mana yang mengurangi retensi pelanggan dengan mengidentifikasi segmen pelanggan yang terlalu sulit untuk dikonversi.
Retensi Pelanggan dan Churn
Metrik yang relatif baru namun sama pentingnya, retensi pelanggan Anda, dan tingkat churn mewakili metrik keberhasilan pelanggan.
Churn pelanggan adalah tingkat pelanggan yang berhenti membeli produk atau jasa. Berikut cara menghitung metrik ini:
- Identifikasi jumlah pelanggan yang dicapai selama jangka waktu yang ditentukan
- Kurangi jumlah pelanggan baru yang diperoleh selama waktu ini
- Bagi hasil yang dicapai oleh pelanggan di awal
- Kalikan angkanya dengan 100
Di sisi lain, Retensi pelanggan mewakili persentase pelanggan yang dipertahankan atau aktif selama jangka waktu yang ditentukan. Anda dapat menghitungnya dengan:
- Minus 100 oleh churn pelanggan
Contoh
Mari kita pertimbangkan bahwa Anda memiliki 50 pelanggan selama kuartal pertama dan hanya 35 di akhir. Anda dapat menghitung tingkat churn dan retensi dengan:
Hitung Jumlah Pelanggan di Awal – 50 – 35= 15
Bagi Hasil dengan Jumlah Total Pelanggan selama Awal – 15/50 = 0,3
Kalikan dengan 100 – 0,3 X 100 =30%
Dengan demikian, tingkat churn pelanggan Anda akan menjadi 30%.
Tingkat Retensi – 100 – 30 = 70%
Mengapa Menghitung Retensi Pelanggan dan Churn?
Menghitung retensi pelanggan dan chur memungkinkan Anda mengidentifikasi pertumbuhan pelanggan dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, metrik ini membantu Anda menghitung tingkat kepuasan pelanggan.
Biaya Akuisisi Pelanggan (CAC)
Mengikuti tingkat retensi pelanggan dan churn, metrik lain yang harus diukur bisnis Anda adalah Biaya Akuisisi Pelanggan .
CAC memberi tahu Anda biaya untuk mendapatkan pelanggan baru melalui berbagai upaya pemasaran dan penjualan. Berikut cara menghitung metrik ini:
Identifikasi total biaya pemasaran atau penjualan
Bagi nilai yang dicapai dengan jumlah total konversi
Contoh
Pertimbangkan bahwa bisnis Anda menginvestasikan $2000 untuk mendapatkan 100 pelanggan selama setahun. Maka biaya akuisisi Anda adalah:
$2000/100 = $20 per akuisisi
Mengapa Menghitung Biaya Akuisisi Pelanggan?
Biaya akuisisi pelanggan Anda mengungkapkan berapa banyak yang dapat Anda keluarkan untuk mendapatkan pelanggan baru. Selain itu, ini memberikan ROI yang lebih akurat dari aktivitas penjualan dan pemasaran.
Laba atas Belanja Iklan (ROAS)
Laba atas Belanja Iklan adalah metrik berharga yang memberi tahu Anda tentang pendapatan yang Anda peroleh dari setiap dolar yang dihabiskan untuk iklan.
Seperti laba atas investasi, ROAS memungkinkan Anda mengukur ROI iklan digital, seperti kampanye media sosial.
Berikut cara menghitung ROAS Anda:
- Bagi pendapatan yang diinvestasikan dalam iklan dengan total biaya iklan
Contoh
Katakanlah Anda menginvestasikan $150 ke kampanye iklan Anda dan menghasilkan pendapatan $300. Jadi, perhitungan Anda akan menjadi:
$300/$150 = 2
Dengan demikian, ROAS Anda akan menjadi 2.
Mengapa Menghitung Return on Ad Spend?
Mengukur metrik pemasaran ini memungkinkan Anda mengidentifikasi seberapa besar kontribusi iklan terhadap laba. Selain itu, Anda dapat menentukan kinerja dan keberhasilan kampanye atau iklan tertentu.
Persentase Pendapatan Pelanggan Baru vs. Pelanggan Lama
Persentase Pendapatan Pelanggan Baru vs. Pelanggan Lama adalah cara sempurna untuk menjawab pertanyaan kuno: haruskah saya menginvestasikan uang dan upaya saya untuk pelanggan baru atau lama?
KPI ini mengungkapkan status pelanggan Anda saat ini dan di mana Anda perlu memfokuskan uang, penjualan, dan upaya dukungan Anda.
Berikut cara menghitung KPI ini:
- Bagilah nilai pendapatan pelanggan baru/yang sudah ada dengan total pendapatan
- Kalikan jawabannya dengan 100
Contoh
Katakanlah CAC adalah $1000 dan keuntungan pelanggan adalah $500 per tahun. Jika tingkat loyalitas pelanggan baru adalah 60% dan tingkat retensi adalah 80%, perhitungan Anda adalah:
Nilai Seumur Hidup Pelanggan dari Pelanggan Baru
$500 X 2,5 tahun, dikurangi $1.000 = $250
Pelanggan yang Ada
$500 X 5 tahun = $2,500
Mengapa Menghitung Persentase Pendapatan Pelanggan Baru vs. Pelanggan Lama?
Menganalisis metrik ini memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi apakah Anda harus menginvestasikan waktu, uang, dan upaya untuk mendapatkan pelanggan baru atau mempertahankan pelanggan lama.
Margin Laba Bersih
Margin laba bersih mengukur kemampuan perusahaan Anda untuk menghasilkan laba dibandingkan dengan pendapatannya. Dengan metrik ini, Anda dapat mengidentifikasi apakah pendapatan Anda diterjemahkan menjadi profitabilitas.
Anda dapat menghitung margin laba bersih dengan:
- Membagi laba bersih dengan pendapatan
- Mengalikan nilainya dengan 100
Contoh
Untuk setiap $1 pendapatan, perusahaan Anda memperoleh laba bersih $0,20. Jadi, perhitungannya akan menjadi:
$0,20/$1 = 0,2
0,2 x 100 = margin keuntungan $20
Mengapa Menghitung Margin Laba Bersih?
Menganalisis metrik yang berharga ini memungkinkan Anda untuk memprediksi pertumbuhan jangka panjang secara efektif.
Lalu Lintas Situs Web
Lalu lintas situs web membantu Anda mengukur pengunjung situs web Anda setiap bulan. Metrik ini memberikan nilai kuantitatif untuk mengukur keberhasilan upaya pemasaran dan reputasi merek Anda.
Berikut cara menghitung pertumbuhan lalu lintas situs web:
- Kurangi jumlah pengguna baru dalam jangka waktu tertentu dengan jumlah pengguna baru
- Bagi hasilnya dengan jumlah pengguna baru
- Kalikan nilainya dengan 100
Contoh
Katakanlah Anda memperoleh 50 pelanggan baru pada tahun 2022 dan memiliki 27 pada tahun 2021. Maka perhitungan Anda adalah:
50 – 27/27 = 0,85
0,85 x 100 = 85%
Mengapa Menghitung Lalu Lintas Situs Web?
Menghitung metrik ini memungkinkan Anda mengidentifikasi bagaimana orang menemukan perusahaan dan situs web Anda. Selain itu, ia menawarkan wawasan tentang area yang perlu Anda tingkatkan.
Pendapatan penjualan
Pendapatan penjualan menunjukkan bisnis jika pelanggan bersedia membeli produk mereka. Selain itu, ia memberi tahu perusahaan jika upaya pemasaran mereka membuahkan hasil dan bisnis masih dalam persaingan. Saat menghitung pendapatan penjualan, penting untuk memahami bahwa banyak faktor memengaruhi hasil. Orang yang melacak hasil harus mengevaluasi tren yang berubah, kampanye pemasaran sebelumnya, dan tindakan kompetitif.
Anda dapat mengukur pendapatan penjualan dengan menambahkan pendapatan dari pembelian klien dan mengurangi biaya produk yang dikembalikan atau tidak terkirim.
Pendapatan penjualan = pendapatan penjualan – produk yang dikembalikan
Contoh
Misalnya, pendapatan penjualan perusahaan adalah $10.000 per bulan. Namun, biaya produk yang tidak terkirim adalah $4,000. Jadi, pendapatan penjualan bulan itu adalah
$10,000 – $4,000 + $6,000
Mengapa Menghitung Pendapatan Penjualan?
Menghitung pendapatan penjualan untuk pemula sangat penting karena memberi tahu mereka apakah bisnis menghasilkan untung atau rugi. Lebih jauh lagi, ini menunjukkan kepada perusahaan betapa banyak usaha yang perlu dilakukan bisnis untuk mencapai target penjualan.
Margin Kotor
Semakin tinggi margin kotor, semakin banyak perusahaan menghasilkan setiap dolar. Menghitung margin kotor membantu bisnis pemula untuk merefleksikan proses mereka dan melakukan perbaikan jika diperlukan. Ini memungkinkan bisnis untuk berinvestasi dalam operasi lain.
Untuk perhitungan margin kotor, Anda dapat mengurangi harga pokok penjualan dari total pendapatan penjualan dan membaginya dengan total pendapatan penjualan.
Margin Kotor = (pendapatan penjualan – barang terjual) / pendapatan penjualan
Contoh
Misalnya, pendapatan penjualan bulanan perusahaan adalah $20.000, dan harga pokok penjualan adalah $15000. Jadi, margin kotor akan menjadi:
- ($20.000 – $15000)/$20.000
- 0,25
Sekarang kalikan dengan 100 untuk mengubah jawaban menjadi persentase.
Mengapa Menghitung Margin Bruto?
Margin kotor sangat penting bagi perusahaan baru karena mencerminkan efisiensi organisasi dalam produktivitas dan proses.
Bonus: Metrik Lain Apa yang Harus Anda Lacak untuk Menumbuhkan Bisnis Anda?
Berikut adalah beberapa metrik utama lainnya yang dapat membantu bisnis melacak pertumbuhan mereka.
Kebahagiaan Karyawan
Setiap bisnis bertujuan untuk memuaskan pelanggannya. Oleh karena itu, perusahaan perlu membuat karyawannya senang untuk memiliki pelanggan yang bahagia. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa karyawan bekerja 12% lebih efektif ketika mereka bahagia di tempat kerja. Oleh karena itu, mempertahankan tingkat kepuasan karyawan yang tinggi mengarah pada komitmen dan pengabdian.
Bagaimana mengukur:
Perusahaan dapat melakukan survei tim atau menggunakan alat SDM untuk mengumpulkan umpan balik tentang tingkat kepuasan pribadi.
Tingkat Konversi Lead-to-Client
Prospek tidak berubah menjadi pelanggan setia secara otomatis. Tim penjualan perusahaan harus menghubungi mereka untuk mengubah mereka menjadi pelanggan yang membayar. Metrik Konversi Lead-to-Client menunjukkan kinerja tim penjualan. Selain itu, ini menunjukkan kualitas produk – jika prospek tidak berubah menjadi klien, maka mereka tidak terkesan dengan apa yang ditawarkan perusahaan.
Bagaimana mengukur:
Anda dapat menghitung metrik Lead-to-Conversion dengan cara berikut:
Rasio Konversi Lead-to-Client = jumlah prospek baru bulanan/pelanggan baru bulanan.
Pertumbuhan Penjualan Tahun-ke-tanggal
Pertumbuhan Penjualan Tahun-ke-tanggal menunjukkan kecepatan peningkatan atau penurunan pendapatan penjualan organisasi. Bisnis harus memantau pertumbuhan penjualan mereka pada interval bulanan atau tahunan yang berbeda untuk lebih memahami kinerja perusahaan.
Bagaimana mengukur:
Perusahaan harus mengevaluasi pendapatan penjualan bulanan mereka dan jumlah transaksi baru. Jika perusahaan Anda memiliki beberapa tim, Anda dapat melacak kinerja setiap tim untuk melihat kemajuan setiap departemen.
Tanggapan memimpin
Tanggapan utama sangat penting di banyak industri karena semakin cepat perwakilan menanggapi pertanyaan, semakin terlibat orang tersebut, yang mengarah pada peningkatan peluang penjualan.
Cara menghitung:
Untuk menghitung respons prospek:
Waktu respons prospek = Menambahkan semua waktu antara kontak prospek dan jawaban perwakilan penjualan untuk semua kontak / Jumlah total prospek
Biaya per prospek (CPL)
Biaya per prospek membantu perusahaan mengidentifikasi biaya yang dibutuhkan untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Menentukan biaya per prospek akan membantu bisnis menetapkan anggaran yang sesuai.
Bagaimana mengukur:
Anda dapat menghitung Biaya per prospek (CPL):
Biaya per prospek = Total pengeluaran pemasaran / Jumlah prospek baru
Apa Metrik Utama dalam Bisnis?
Indikator Kinerja Utama adalah nilai yang dapat diukur untuk menunjukkan seberapa efektif dan efisien perusahaan Anda mencapai tujuan bisnis utama. KPI adalah ukuran yang dapat diukur untuk menilai tingkat dan nilai kinerja bisnis Anda. Beberapa metrik utama adalah:
- Pendapatan penjualan
- Margin Kotor
- Margin Laba Bersih
- Pertumbuhan Penjualan Tahun-ke-tanggal
- Loyalitas dan retensi pelanggan
- Biaya Akuisisi Pelanggan
- Skor Promotor Bersih
- Prospek yang memenuhi syarat per bulan
Bagaimana Saya Mengetahui Metrik Yang Harus Saya Lacak?
Menentukan metrik mana yang akan dilacak mungkin berbeda untuk setiap bisnis karena setiap bisnis memiliki tujuan lain. Namun, beberapa angka umum yang diikuti perusahaan untuk mengukur pertumbuhan dan kesuksesan adalah:
- pelanggan baru
- Biaya-Per-Akuisisi
- Pendapatan Kotor
- Margin Keuntungan
- Pendapatan Bersih
- Tingkat konversi
- Prospek yang Dihasilkan
Bagaimana Metrik Digunakan dalam Bisnis?
Metrik bisnis adalah data berbasis kuantitas yang dapat membantu Anda melacak, memantau, dan menilai keuntungan atau kerugian dari berbagai proses bisnis. Tujuan utama menggunakan metrik di perusahaan adalah untuk mengukur kemajuan organisasi menuju tujuan jangka pendek dan jangka panjang.
Mengapa Mendefinisikan Metrik Penting?
Metrik sangat penting untuk bisnis karena mereka menempatkan perhitungan ke dalam konteks yang membantu perusahaan membuat keputusan berdasarkan fakta. Tanpa metrik kritis ini, bisnis tidak dapat membuat keputusan berdasarkan pengalaman dan insting. Selain itu, metrik memberikan bukti objektif kepada organisasi tentang kinerja layanan, proses, atau aktivitas.
Kesimpulan
Melacak metrik kunci sangat penting untuk setiap bisnis . Karena bisnis perlu melacak penjualan dan pendapatan mereka untuk memastikan mereka menghasilkan keuntungan, sangat penting untuk menggunakan metrik kunci khusus untuk membantu mereka menghitung penghasilan mereka. Metrik utama ini membantu bisnis mengubah prospek menjadi pelanggan setia, meningkatkan peluang penjualan.
Melacak metrik utama sangat penting karena berbagai alasan, tetapi alasan yang paling penting adalah budaya. Metrik utama mengarah pada budaya sukses ketika Anda menyaksikan metrik penting bergerak ke arah yang benar. Oleh karena itu, bisnis tidak boleh melewatkan kesempatan untuk merayakan begitu mereka mencapai tonggak sejarah mereka.